Berbicara tentang masker tentu sudah tidak asing lagi bagi para wanita yang sering menggunakannya. Apalagi saat ini sudah populer sekali masker wajah menjadi salah satu tren untuk merawat kecantikan para wanita. Ada juga beberapa masker wajah favorit wanita yang diolah atau dibuat dari bahan-bahan alami. Jadi gak perlu lagi deh merogoh kocek lumayan mahal untuk membeli salah satu obat perawatan kulit wajah ini.

Nah buat kamu yang belum tahu, masker itu juga ada beberapa jenisnya. Seperti sheet mask, mud mask, sampai clay mask. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan kulit kamu yang mana.

Sebenarnya, negara yang telah mempopulerkan masker wajah ini berasal dari Korea Selatan. Makanya banyak wanita di dunia yang menjadikan negara Korea Selatan sebagai salah satu kiblat tren kecantikan para wanita. Kamu bisa lihat sendiri, para wanita disana mempunyai wajah yang super kinclong dan putih bersinar. Bahkan, jika wanita yang ingin melakukan operasi plastik pasti akan pergi ke negara tersebut.

Beberapa masker wajah pun sudah tidak terhitung lagi yang dikeluarkan dari beberapa perusahaan kecantikan di Korea Selatan. Nah tapi beberapa negara juga mempunyai masker wajah favorit masing-masing yang menjadi andalan mereka. Untuk membuat maskernya pun terbilang sangat mudah hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami saja. Penasaran kan pingin tahu apa aja yah? yuk disimak.

5 Masker Wajah Favorit Wanita di Dunia

1. Masker Kunyit Dari India

Masker wajah favorit wanita - kunyit

Negara yang dikenal dengan masakan rempah-rempah ini juga mempunyai masker wajah andalan lhoo. Salah satunya dengan menggunakan bahan alami seperti kunyit. Selain dijadikan sebagai bahan untuk memasak, ternyata kunyit di India juga bisa dijadikan sebagai salah satu racikan untuk membuat masker wajah.

Biasanya ada ritual yang dilakukan di India untuk para calon pengantin yakni dengan melumuri kulit pengantin menggunakan kunyit. Ritual seperti itu tentu masih sering kali digunakan oleh masyarakat di India.

Dibuatnya pun hanya dengan menggunakan masker bubuk kunyit dan dicampur dengan air mawar. Setelah dicampur lalu diaduk hingga rata dan berbentuk seperti pasta. Tinggal dioleskan saja deh ke wajah hingga mengering.

Para masyarakat disana pun meyakini racikan ini dapat menghilangkan keriput dan menghilangkan jerawat di wajah.

2. Masker Arang Hitam Dari Amerika Serikat

Masker wajah favorit wanita - arang hitam

Dari negara India sekarang kita langsung menuju ke negeri paman Sam atau Amerika Serikat. Di Amerika sendiri masih terkenal masker wajah menggunakan charcoal atau arang. Bahkan bukan hanya di Amerika saja, di negara lain pun masih banyak yang menggunakan masker dengan bahan arang hitam.

Menurut Jessica Richards, salah satu pendiri Shen Beauty di Brooklyn, hampir rata-rata orang yang tinggal di Amerika Serikat masih sering menggunakan masker arang untuk menyingkirkan komedo di daerah hidung.

Di Indonesia sendiri juga masker ini cukup populer lho, banyak juga wanita yang menggunakannya. Nah kamu termasuk salah satu yang sudah pernah mencobanya belum?

3. Masker Lumpur Laut Mati di Argentina

Masker wajah favorit wanita - lumpur laut mati

Kamu pasti membayangkan kan gimana cara buatnya tuh masker lumpur laut mati? gak usah pusing mikirinnya girls. Karena tren ini biasanya hanya digunakan para wanita di negara Argentina.

Banyak para wanita di negara sana meyakini bahwa melumuri wajah dengan masker dari lumpur laut mati bisa bermanfaat untuk mencerahkan wajah yang kusam. Apakah kamu tertarik buat mencobanya ? hehee ;D

4. Masker Susu dan Tanaman Herbal Khas Rusia

Masker wajah favorit wanita - susu

Nah kalo masker wajah dengan menggunakan susu pasti sudah sering denger kan? biasanya masker ini sering digunakan oleh perempuan di Rusia.

Mereka semua di Rusia meyakini bahwa dengan menggunakan susu dan tanaman herbal sebagai masker wajah bisa membuka dan membersihkan pori-pori nakal di wajah. Cara buatnya pun mudah banget, kamu tinggal campurin susu murni sama biji chia lalu diaduk sampai rata. Kemudian tinggal diolesin aja deh ke wajah dan tunggu sampai kering.

5. Ghassoul Clay Dari Maroko

Masker wajah favorit wanita - ghassoul clay

Ghassoul clay sebenarnya adalah sebutan lain dari tanah liat di negara Maroko. Di negara ini ghassoul clay masih banyak sekali digunain oleh para wanita. Bahkan banyak juga masyarakat yang menjualnya dalam bentuk balok (cube) kecil dan bubuk.

Ghassoul clay ini menurut mereka sangatlah ampuh untuk membersihkan pori-pori di wajah juga bisa melembutkan rambut. Hal itu karena tanah liat disana ternyata kaya akan mineral lhoo. Kok bisa sih? tanah liat kaya akan mineral?

Mungkin banyak dari kita yang tidak percaya hal tersebut, tetapi berbeda dengan mereka yang tinggal di daerah Maroko.

Untuk membuatnya juga sangat mudah, ghassoul atau tanah liat yang sudah ada dicampurkan dengan air mawar dan diaduk hingga rata. Proses mengaduknya pun hingga mengental, setelah itu baru deh diolesin aja ke wajah secara merata.

Nah itulah tadi beberapa masker wajah favorit wanita dari belahan dunia yang masih sering digunakan. Nah kamu tertarik buat cobain salah satunya gak?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *